Hujan

March 28, 2018


"Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri, kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit di sulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun"

Hallo!

Ini adalah buku termurah yang pernah saya beli!!! only Rp 7.800,-
Pas beli buku ini kayak ngga berasa beli, karena saya cuma ngeluarin uang Rp 7.800,- kenapa bisa semurah itu?
HAHA karena saya pake voucher gratisan! jadi ceritanya waktu itu ada temen saya share tentang voucher Rp 50.000,- belanja di gramedia di group, kebetulan saya lagi buka groupnya pas liat notif itu saya ngga pake lama langsung meluncur ke web site gramedia buat pilih buku dan coba gunain vouchernya daaan YASH! lumayan banget kan dapet potongan segitu jadilah saya hanya transfer Rp 7.800,- aja. Terimakasih kawaan.
Saya beli buku ini tanggal 8 Mei 2016 it means udah beratus-ratus hari jadi draft dan hampir berjamur.
Details :
Judul : Hujan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Halaman : 319 Halaman
Harga : Rp 57.800,- 
 JENG JENG

Setelah beratus-ratus hari review ini berdiam di draft akhirnya kamu saya posting juga nak.

Awkae. Setelah Bumi, Rindu, Pulang, Bulan dan kali ini Hujan dan next Matahari. Judulnya sangat sederhana cuma satu kata tapi cerita buku tersebut tidak sesederhana judulnya dude, emosi kita naik turun pas baca dan kayaknya ga perlu waktu lama buat menyelesaikan buku hujan ini 4 jam sebelum tidur cukup..kalau andaaah not to do something alias lagi ga ada kerjaan. 
Eniwei, saya ga bahas lengkap jadi cuma gambarannya aja ya, lebih jelasnya andah andah bisa baca sendiri bukunya.

Hujan...
Novel romansa yang di baluti secercah science fiction dan pastinya masih dengan zona-nya..nasihat cinta dan luhur alamnya. Latar belakangnya kurang lebih kayak film Divergent kali ya.

Jadi sedikit rangkuman dari penggalan cerita ini adalah, seseorang yang ingin menghapus memori ingatannya tentang seseorang, dengan berbagai alasan.
Buku ini alurnya mundur maju, maju mundur maju mundur cantik cantiik  menceritakan kisah perjuangan hidup seorang gadis bernama Lail sejak usia baru menginjak 13 tahun dia harus jadi yatim piatu. Pada hari pertamanya sekolah bencana gunung meletus yang melebihi Gunung Tambora dan Gunung Karakatau terjadi dan di sertai gempa dahsyat telah menghancurkan kota tempat tinggalnya dan menewaskan kedua orang tuanya, beruntung lail selamat karena seorang anak laki-laki berumur 15 tahun menyelamatkan hidupnya laki-laki itu bernama Esok, Ibu Esok selamat akan tetapi bencana itu membuat kedua kaki ibunya harus di amputasi.

“Bumi memiliki daya tampung. Jika manusia terus berkembang biak, kita akan punya masalah serius.” 

Dan di mulai dari pengalaman menyakitkan itu lah semua rentetan cerita di mulai. Di novel ini pembaca di ajak berimajinasi tentang bumi di masa depan. Saya di ajak berpetuangan bersama Lail dan Maryam, sahabat Lail dengan rambut kribonya dalam melewati suatu tes. Saya juga jadi ikut khawatir tentang hujan yang turun. Saya ikut cemas memikirkan nasib Lail dan Esok, dan was-was dengan akhir cerita pasangan ini. HUH. Tere Liye emang paling jago bikin orang berimajinasi.

"Jangan pernah jatuh cinta saat hujan, karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu"

TERUS YAA, kalau menurut saya di novel ini Tere Liye begitu menjelaskan perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam menata hati, nah loh nyeseknya berasa sih. 

"Bukan melupakan yang jadi masalahnya. Barangsiapa yang bisa menerima, maka dia akan bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika dia tidak bisa menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan"

Sinopsis Buku

Tentang Persahabatan, Tentang Cinta, Tentang Melupakan, Tentang Perpisahan dan yang terakhir
Tentang Hujan
Thats all.

"Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu"
-esok (Soke Bahtera)

Kalau di liat dari covernya, seperti biasa ya..sederhana. Ya emang bener-bener menggambarkan hujan, ada rintik-rintiknya gitu. Tapi judul hujan ini emang bener-bener mewakili seluruh isi ceritanya sih. Wuusz.

Sekian dulu ya, review yang sangat singkat ini. Menurut saya cukup recomended untuk orang-orang pencinta romance dan science fiction!



Salam.



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts