Galeri Nasional

February 07, 2015

Hai, di sabtu siang tadi gue abis quality time bareng kedua sohib gue shinta dan mitha. jalan-jalan atau ngebolang siang-siang kayak tadi ga direncanain dari jauh-jauh hari justru mendadak tapi akhirnya jadi, biasanya sih gitu ya yang direncanain itu kadang ga jadi eh kalo yang mendadak pasti jadi haha yagitu lah ga ngerti gue.
Sebelumnya emang lagi kepengen ke Galeri Nasional kepo gitu sama pamerannya apa aja sih yang ada didalemnya terus kayak gimana aja macem-macemnya letak Galeri Nasional itu ga jauh dari Stasiun Gambir dari stasiun Gambir setelah turun kereta dan keluar stasiun didepan stasiun itu banyak banget jasa kendaraan yang mengantarkan kita ke tempat-tempat yang kita tuju kayak ojek dan bajaj, nah buat sampe ke Galeri Nasional kita naik Bbg aja ga mahal cuman Rp. 15.000 dan itu gue bertiga oh ya jangan lupa juga tuh sebelum naik bajaj kita nawar dulu biar harganya ga mahal itu Rp. 15.000 udah ditawar awalnya Rp. 25.000, katanya sih bisa ditawar sampe Rp. 10.000 tapi ga tega haha. letak Galeri Nasional beralamat di Jalan Merdeka Timur No. 14, Jakarta Pusat.

Setelah menaiki kendaraan bbg akhirnya sampe ke tempat tujuan lamanya waktu perjalanan dari Stasiun Gambir ke GalNas kurang lebih 15 menit lah ya udah sampe depan GalNas. dan setelah sampai ternyata hari ini ramai pengunjung dan harus nganteri terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam Galeri terebut, lamanya nganteri kurang lebih 30 menit sekitar 20 menit berada ditempat panas dan 10 menit berada di tempat adem dan ternyata lamanya waktu nganteri dan berkunjung melihat pameran didalam Galeri tersebut ga sebanding sama lamanya nganteri masuk huuh, jadi waktu yang diberikan sama petugas Galeri cuman 15 menit untuk masuk ke dalamnya setelah waktu habis lalu bergantian dengan qloter berikutnya. (tb: masuk GalNas Gratis)



setelah gue masuk mata gue tertuju sama sebuah patung yang letaknya di sebelah kiri pintu masuk, by the way gue ga tau itu patung siapa disitu ga ada keterangan atau penjelasan tentang patung itu, mungkin dia adiknya superman atau...skip skip, dan ternyata pada pameran hari itu patung ini adalah satu-satunya patung yang ada dipameran tersebut, mungkin untuk pemanis pameran (?)

blurry.

Waktu 15 menit kunjungan kayaknya kurang banget buat ngeliat-ngeliat pamerannya, ngeliat kesenian yang berwujud lukisan-lukisan, fotto tempo dulu, dan kesenian lainnya yang keren, oh ya kebetulan pas gue berkunjung ke tempat tersebut pada hari itu pameran menampilkan tentang pangeran diponoegoro, pas pertama masuk gue rada bingung loh kok keseniannya tentang satu tokoh doang lol taunya setiap waktu yang ditentukan pamerannya beda-beda gitu kabarnya.
ini, ada beberapa fotto yang gue ambil dari sana, yang kebanyakan ngeblur. sip.


ini 3D gitu lukusan didalam lukisan terus ada pencahayaan lampu disebrang atas lukisan ini yang bikin lukisannya nyata 


keren ya potretnya


sekiranya yang diatas itu hanya beberapa foto yang gue ambil masih ada banyak lagi yang keren-keren. oh ya ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi buat semua pengunjung diantaranya ga diperbolehin bawa tas kedalam galeri, ketika sedang berfoto dilarang menggunakan blitz kamera, jarak antara objek pameran dan orang yang mau fotto ga boleh terlalu dekat, dilarang bawa tongsis dan peraturan lainnya, terakhir yang gue sebut tadi..dilarang bawa tongsis, ini rada awkward ketika kita bertiga berfoto di depan lukisan menggunakan tongsis dan di sett 9 kali pose pas jepretan ke 6 mbak-mbak negor kita ''mbak maaf untuk masuk kedalam galeri dilarang bawa tongsis'' lol akhirnya tongsisnya dipegang sama mbaknya dan diambil di penitipan barang dipintu keluar sebelah kiri. kita ga tau kalau ga boleh bawa tongsis karena didepan sebelum kita masuk tadi tongsis ga disebutin -_-.

setelah 15 menit berakhir, gue dan kedua temen gue pergi ke bagian samping bangunan gedung ini dibagian gedung ini tepatnya pada bagian dinding terdapat gravity gitu yang full colour dan yap pastinya keren, tapi sayang ku tak sempat mengambil gambarnya.
bye~

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts