S for Sastra :p

June 11, 2013

I think i fall in love with sastra . Why? Menurut gue sastra itu kreatif imajinatif dan penghubungan gaya bahasanya indah hihi. Sastra atau karya terbagi atas 3 jenis diantaranya yaitu Prosa, Puisi, dan Drama. Gue suka ketiganya, gue suka penggunaan bahasanya dan ke kreatifan dalam mencari kata menjadi sebuah kalimat yang imajinatif. Ini masih sebatas suka dalam arti kata yaa baru suka baca baca aja sih hehe ya sekalian belajar dikit dikit lah tentang sastra . Hmm diantara ketiga jenis karya sastra itu jujur sih gue suka yang drama, seperti yang kita tau..

Drama adalah cerita konflik manusia dalam bentuk dialog, yang diproyeksikan pada pentas dengan menggunakan percakapan dan action di hadapan penonton (audience) nah haha yang ini gue suka~ berakting yap berakting. Kalau dengan puisi gue pun tertarik puisi itu...
yak gue bakal sebut kata indah kesekian kalinya, okeee seperti yang lo ketahui puisi adalah kalimat kalimat penggugah hati yak lengkapnya gini puisi itu adalah tulisan atau salah satu hasil karya sastra yang berisi pesan yang memiliki arti yang luas. Untuk mengetahui makna yang terkandung di dalam sebuah puisi, seseorang perlu mengartikan dan memahami betul secara detail maksud kata-kata yang ada dalam bait-bait puisi tersebut.
ya sekiranya begitulah jenis karya sastra yang satu ini..

kalau soal puisi, gue suka sesekali bikin ya sekedar iseng aja sih dan sekalian buat yang galau-galau haha ga deng. Semua ini berawal pas gue jadi anggota medin di organisasi rohis waktu kelas 10. Jadi waktu itu proker udah mulai jalan dan pembagian tugaspun udah dipegang sama anak anak medin lainnya untuk mengisi madasli di masjid sekolah nah kali ini gue kebagian bikin puisi yaa mau gak mau gue musti bikin itu puisi mana puisinya harus bertemnakan islam pula, saat itu gue memaksakan diri untuk mencari kosakata yang akan di jadikan sebuah kalimat hingga untuk beberapa paragraf dengan tingkat kePDan yang amat minim puisi yang bertemakan islam inipun jadi dan siap untuk di tempel di mading masjid..sebenernya asal jadi karna mengingat deadline yang mepet, maafkan.
Semenjak itu gue mulai terbiasa menulis puisi bertemakan islam yak kurang lebih 2 minggu sekali gue melakukan hal itu..but #abaikan.
jadi pertama gue bisa nulis puisi itu dan untuk tema yang pertama gue bikin itu adalah... ya itu bertemakan keagamaan.
selain tema itu gue juga suka buat puisi tentang kegalauan hahaha manusiawi? Iya aja.

oke kali ini jenis karya sastra jenis prosa .. kalau ini gue sering bikin nih hahaha lo bisa liat di salah satu postingan gue :p dominan ke curhat ya? Ya maklum namanya juga prosa (terus terang) yak prosa itu dari bahasa latin yang artinya terus terang atau bahasa gaulnya curhatlah gituuu :D. Lo harus cobain buat prosa gaul yang galau noh kayak dwita sari dwita.
itu seru lho cobain yaaaah! Haha. Oiya soal prosa gue jadi inget waktu kelas 10 dulu gue bete pas pelajaran bahasa indonesia pas bikin puisi harus dijadiin prosa dan begitu pun sebaliknya.
Jangan tanya kenapa.
Dan disitu gue pening menafsirkan kalimat demi kalimat -_- .


 #Kadang sebuah ucapan yang singkat mempunyai arti yang dalam yang dapat diungkapkan bukan dengan akal tapi dengan hati "aku tulus mencintaimu". (Quote/kutipan)


maybe i fall in love with you s for sastra :p Sekian dulu deh postingan kali ini next time gue bakal cerita cerita lagi, Bye :p

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts