I call it ; enemy

February 05, 2015

Kalian pernah ga sih punya perasaan takut terhadap sesuatu entah itu benda mati atau bahkan benda hidup atau ya berupa mahluk (?) yang pokoknya kalau ngeliat tuh bawaannya pengen lari belasan meter dari dia dan menjauh sejauh-jauhnya haha itu sih gue, mungkin sejak itu gue mulai membenci dia gue tau kok kita sebagai manusia ga boleh punya perasaan benci yang terselip di hati tapi mau dikatakan apa lagi kayaknya hal ini adalah hukum alam yang ga bisa diganggu gugat kalau gue emang membencinya, huh maafkan.. But entah kenapa gue harus punya perasaan kayak gini gue juga ga mau tapi apa boleh buat gue udah terlanjur tidak menyukainya buat gue dia itu menyebalkan lebih dari apapun awalnya sih gue biasa aja ga lebay-lebay amat kalau ketemu dia tapi semenjak negara api menyerang semuanya keadaan berubah, berubah total dan sampe pas denger namanya aja gue udah panas dingin
plus mempersiapkan diri untuk tancap gas. 


Iya, mungkin semenjak waktu itu hmm kalau di inget-inget tapi sesungguhnya gue males buat inget-inget itu semua, masa lalu yang mengerikan dan gue akui gue ga bisa lupain pristiwa menegangkan  waktu itu, pait.

Tapi apa boleh buat untuk mengisi kekosongan jiwa eh salah, untuk mengisi kekosongan lanjutan kalimat pada postingan kali ini yang udah terlanjur diceritakan diawal gue coba menceritakan sedikit pengalaman pait gue bersamanya.. Oke, gue certain dikit flashback jaman gue SD..
jadi waktu itu  sepulang sekolah gue janjian sama doi mau main Barbie kerumahnya yaudah tuh pas nyampe rumah gue langsung rapih-rapih duduk sebentar ganti baju abis itu makan sambil nonton tv istirahat sebentar langsung otw rumah temen naik sepedah gue warna ijo yang ada plat nomornya Z4RA bokap yang pesenin ditukang bikin plat nomor sepedah sporty merk polygon padahal gue berharap dibeliinnya sepedah berkeranjang depan plus goncengan dibelakangnya warna pink tapi ga sesuai harapan but ku tetap senang, hadiah ulang tahun ke-8 nah lengkap.. oke back, rumah temen gue musti naik gunung dan turun gunung (baca: tanjakan) dan melewati jembatan yang mirip jembatan suramadu gitu deh Cuma bedanya jembatan yang ini panjangnya cuman sekitar 4-5 meteran yang menghubungkan kampung sini sama kampung sono dan bawahnya tuh sungai yang airnya seperti susu coklat kebanyakan air..butek anta mirip susu lumpur, terus kesanaannya lagi kayak kolam-kolam ikan gitu (baca:empang) ya pokoknya gitu deh dan gue juga bingung dari titik sebelah mananya mirip suramadu terlalu banyak perbedaan oke abaikan, yang padahal terkadang perbedaan dapat menyatukan satu sama lain oke skip kalau diterusin salah fokus makin lebar. Oke,  sambil bawa tas kecil selempang yang isinya boneka Barbie sama baju-baju gantinya dan beberapa kain yang niatnya gue mau jahitin baju baru buat Barbie gue bareng temen gue itu, dijalan karena sore-sore gitu gue bawa sepedah nyantai sambil ngosngosan pas ngelewatin tanjakan dan finally gue nyampe depan rumah nya terus dia keluar pas gue panggil lalu kita duduk diteras sambil langsung ngeluarin perabotan lenong Barbie dan pakaian-pakaian nya dari dalem tas terus kita main Barbie……….nah pas waktu nya gue pengen ngejait baju gitu kan soalnya kenapa gue pengen ngejait baju Barbie waktu itu pas jam istirahat sekolah gue lagi ngobrol sama dia kelas katanya dia abis jahit baju Barbie sama celananya dia diajarin gitu sama nyokapnya terus gue kepengen bisa juga dan baiknya lagi dia menawarkan diri buat bikin bareng nah makanya gue langsung besoknya main ke rumah doi sore-sore, rajinnya gue dulu.

Dirumahnya, gue udah mulai ngejait duduk diterasnya gitukan terus pas lagi duduk-duduk asik temen gue bilang dengan santainya ‘diana awas ada ulet bulu dibelakang kamu’ ya gue kaget langsung loncat terus gue bilang tolong dong matiin dia akhirnya udah mati tuh, akhirnya gue tenangan dikit terus gue nyender lagi di tiang rumahnya sambil lanjutin jahit pas ga beberapa lama tangan gue nyantuh belakang baju gue gitukan terus gue liat jari-jari tangan gue kok ada bulu-bulu kecil berdiri dan nempel dipermukaan atas ibu jari gue? gue bilang ketemen gue ‘bi liat deh ini bulu apaan sih dijari aku’ kurang lebihnya gue ngomong kayak gitu, dia bilang itu dari bambu kali kesusupan kali ya dan seketika gue liat-liat sekitar yang gue harap sih sekitar gue emang ada bambu dan pas gue liat-liat ga ada bambu satupun yang menyerupai bambupun ga ada, terus nyokapnya keluar meriksa jari-jari gue gitu terus kata dia kurang lebih kayak gini ‘ini mah bulu ulet bulu’ waaaa shock abis gue langsung berdiri dan bener aja ternyata dia ada di baju gue dan warnanya udah ijo tanpa bulu karna bulunya udah rontok semua Double shock mau pingsan aja rasanya, gue loncat-loncat sampe jam ditangan gue lepas dan jatoh keselokan muka gue bukan merah lagi tapi ungu mengerikan banget demi apapun pengalaman yang…ah mengerikan. Pait.


Hari itu, dimana gue mulai memusuhinya emang sih dia ga salah eh ngga deh dia salah ngapain deket-deket gue bhay maaf aku memusuhimu, kalau dipikir-pikir padahal dia yang kehilangan bulunya tapi gue yang kepanikan level 100 hum tapi bukan itu sih masalahnya. Dulu sebelum kejadian ini gue biasa aja bener-bener biasa ga takut kayak gue liat semut item jalan sendirian didinding aja, jadi waktu itu gue mau pergi sekolah bareng sepupu gue naik angkot gitu kan dan kita harus keluar gang dan di gang itu bersebelahan sama pager rumah orang yaaang di balik pager itu ada tanaman..apa ya kayak tanaman bayem-bayeman gitu deh dulu gue nyebutnya nah di situ banyak banget ulet bulunya panjangnya berfariasi deh warnanya item-item ada orens nya AAAAAAA ah shit gue harus membayangkan itu. Dan waktu itu gue iseng gue ambil batu kecil terus gue lempar-lemparin batu gitu ke dia sampe dia jatoh dan ketika dia jatoh udah deh gue lanjut perjalanan, jahat ya gue maafkan kejailan ini ;( . Dan gue sebut ini karma. Kezel. 

Coba sekarang, dia itu sesuatu yang menakutkan buat gue gue bisa loncat-loncat kalau ketemu dia dari jarak jauh sekalipun. Gue pernah hampir jatoh dari motor gara-gara gue liat dia lagi lewat nyebrang jalan bahaya banget padahal gampang aja kan tinggal lindes,selesai?tapi gue ga bisa, alasannya? Gue takut. lebay? emang lebay. Saking takutnya.

Banyak deh cerita gue sama mahluk itu, gue tau semakin gue membeci mahluk itu semakin gue ingat detail semua kejadian-kejadian yang tak diharapkan, 
Gue inget, temen gue naro ulet keket ijo atau ulet pisang ah entah apapun itu gue lupa jenis apa ulet itu yang jelas uletnya gendut ya, jadi gue sempet ngeraba teksturnya dan itu yang buat gue ngerasa ada sesuatu di kantong motor gue pas gue intip dan bener aja ada yang naro ulet dimotor gue ditaro dikantong motor sebelah kiri, dan itu hampir buat gue jatoh (lagi) dari motor karna gue nyadar pas ditanjatan gitu, dan hal ini masih gue inget sampe sekarang makasih ya buat kamu yang udah ngasih hadiah kejailan pas pulang latihan pramuka buat aku..tertuju untuk fth dan qst mwah!!!! kalian pait, untung gue sayang mereka.

Satu lagi cerita sama nyokap bokap gue, waktu gue lagi duduk-duduk nyantai sambil ngobrol bareng bokap nyokap di teras rumah pagi-pagi, gue duduk menghadap pager gitu pas lagi bengong sebentar gue meratiin sekitar 3 detik buat fokusin apa yang gue liat ada sesuatu yang jalan dijalanan didepan rumah nyentuh rumput-rumput kecil gitu jarak dari gue duduk sekitar 3 meter gue langsung teriak dan reflek nutup muka AAAA itu ada ulet bulu sambil tunjuk kedepan pager  bokap gue langsung lari ngibrit keluar rumah maklum waktu itu emang bener-bener reflek jadi bikin orang kaget..terus gue bilang ‘pa itu dia diluar papa ngapain lari kesitu’ gue langsung masuk kedalem rumah akhirnya dia di matiin sama adek gue hmm yak bokap gue juga musuhan banget sama dia, lalu nyokap gue ketawa ngeliat peristiwa konyol itu hah oke dan pagi itu gue bikin orang-orang panik ga deng yang panik gue sama bokap gue doang, dan gue berharap dia musnah dari peradaban bumi ini tapi dimana selama masih ada pohon dan tumbuhan-tumbuhan lainnya dia akan selalu ada sedangkan bumi ini sangat membutuhkan pohon untuk kelangsungan hidup, so complicated.  Udah deh gue sampe sini aja semua terlalu pait kalau diterusin. bhay see you.

No Judge.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts