Lukisan Langit

January 07, 2018



Kenali aku dari apa yang kamu lihat 
Bukan apa yang kamu dengar
Percayalah aku bukan pemisah kejam antara siang dan malam
Aku hanya memberi batas pada porsi seimbang
Agar matahari dan bulan tidak berdampingan
Percayalah ini yang terbaik
Semua sudah di atur sedemikian rupa
Jangan salahkan aku
-senja- 

Saya selalu menyukai bias warna langit, memberikan gradasi yang serasi terlihat damai, tentram dan indah, terlebih pada sore hari ketika senja nampak.
Bergerak perlahan menyambut satu sama lain kemudian mulai memberi warna seakan lukisan langit terbingkai dengan menakjubkan sore itu, saya suka memperhatikan langit saya juga yakin langit memperhatikan saya maka dari itu saya tersenyum melihatnya dan jika ada kesempatan tidak jarang saya juga suka mengabadikan senyumnya.

Oh ya, lukisan langit itu juga tidak selalu ada, hanya di waktu tertentu saja kita dapat melihat bias indahnya selama kabut atau mendungnya awan tidak nampak. 
Jangan salahkan mendung atau kabut yang menutupi langit sore itu, siapa tau mendung sore itu membawa kabar baik kalau hujan akan turun. Jangan dulu kecewa juga dengan datangnya hujan, karena jika kita  beruntung ketika hujan permisi pergi dia akan berbaik hati memberi bias pelangi yang indahnya tidak kalah pula dengan senja. Kamu pernah lihat kan? 

Langit dan kawan-kawannya memang selalu pandai membuat saya terkesima, dengan indahnya mereka saya belajar bahwa semua hanya sementara, ketika saya menikmati senja datanglah malam walaupun gelap tapi tidak jarang saya dapat melihat bulan dan bintang yang menemani malam kala itu ya setidaknya tidak terlalu sunyi bukan? kalaupun kamu merasa malam terlalu sunyi, kita hanya harus beristirahat sebentar dan percayalah jika kita beruntung kita akan bertemu fajar yang selalu menantikan cerita baru dari manusia bumi. Selalu sementara dan tidak ada yang melulu. Hanya harus sabar dan bersyukur. Bersyukur karena kita dapat menjadi saksi ketika alam semesta berbicara.


Ini adalah senja saya sore itu (taman pelangi Yogyakarta) sebenarnya yang ini warna aslinya lebih menawan karena pengambilan angle kamera nya kurang pas jadinya kurang maksmal deh.
Nah kalau yang ini bonus foto mama sama adik saya, kurang papa..beliau lagi lihat-lihat sekitar. (Pantai tanjung layar)


Filosofi senja memang berbeda-beda tergantung cara seseorang memaknai dan memandanginya, walaupun begitu tetap saja senja indah dengan caranya sendiri❤.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts